Swiss Bell Hotel Langgar Aturan Jual Miras di Bulan Ramadhan

0
288
Ratusan Botol Miras yang diamankan petugas gabungan dari Swiss Bell Hotel Kendari, Jumat (8/6) dini hari. Foto : Awi / anoatimes.id

ANOATIMES.ID, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari, dengan tegas telah melarang penjualan minuman keras (miras) selama Bulan Suci Ramadhan.

Larangan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Plt Walikota Kendari Nomor 300/1618 tentang larangan penyelenggaraan THM dan penjualan minuman beralkohol dalam rangka menghadapi Bulan Suci Ramadhan dan hari raya Idulfitri 1439 H/2018, tiga hari sebelum pelaksanaan puasa THM wajib tutup dan baru bisa dibuka kembali tiga hari setelah Idulfitri.

Instruksi orang nomor wahid di Kota Kendari ini rupanya tidak digubris managemen Swiss Bell Hotel Kendari.

Terbukti, Jumat (8/6) dinihari, Swiss Bel Hotel kedapatan menjajakan miras ke pengunjung, bahkan seorang pengunjung sempat beradu argumen kepada Tim Gabungan yang melakukan razia.

Kapolsek Kemaraya, Iptu Fajar mengatakan saat razia di salah satu hotel (Swis Bell Hotel) di dapatkan tiga pengunjung sedang mengkonsumsi miras.

“Razia malam ini untuk menciptakan Bulan Ramadhan yang bebas dari miras, ujar Iptu Fajar usai melaksanakan Razia.

Dari Swiss Bell Hotel Kendari, tim gabungan menyita ratusan botol miras diantaranya 109 botol miras jenis impor, dan 91 botol miras jenis bir.

“Total 180 botol yang diamankan. Alasan pihak hotel karena tidak menerima surat edaran tersebut,” ungkap Iptu Fajar.

Laporan : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here