Tahun ini, Pemda Muna Berencana Benahi TMP Watuputih

oleh
Taman Makam Pahlawan (TMP) Watuputih di Kabupaten Muna.

ANOATIMES.ID, MUNA – Nasib Taman Makam Pahlawan (TMP) Watuputih, yang terletak di Kabupaten Muna terkesan tidak terurus. Banyak bangunan yang sudah mulai rusak dan butuh pemugaran kembali. Untuk itu, di tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Muna berencana melakukan pembenahan dengan mamasukan pengusulan pembenahan pada APBD – P 2019 Kabupaten Muna.

Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muna Drs Lakore mengatakan saat ini pihaknya tengah mempersiapkan beberapa hal yang diperlukan dalam memenuhi pengusulan pada APBD – P 2019 Kabupaten Muna. “Kami tinggal menyusun apa-apa kelengkapanya,” kata Drs Lakore kepada anoatimes.id, Selasa (21/5/2019).

Sebenarnya, lanjut Lakore, niatan Pemerintah Kabupaten Muna dalam membenahi TMP Watuputih ini sudah sejak lama, namun masih terbentur dianggaran. “Kemarin kita mengusulkan juga anggaran dipusat tapi belum direspon,”tuturnya.

Karena belum mendapat respon dari pemerintah pusat, Lakore menambahkan Bupati Muna, LM Rusman Emba langsung memerintahkan dirinya untuk memasukan program renovasi TMP Watuputih kedalam APBD – P 2019.

“Kemarin Bupati Muna, LM Rusman Emba melakukan tabur bunga dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional, melihat kondisi dilapangan bupati langsung mengintruksikan segera di usulkan di APBD – P tahun ini, karna sangat prihatin melihat kondisi TMP sudah rusak berat,” ungkapnya.

Untuk diketahui, TMP Watuputih diresmikan pada tahun 1990 oleh Menteri Sosial RI Prof DR Haryati Soebadio kala itu. Kini kondisinya TMP Watuputih sangat memperhatikan.

Laporan : Alim Mbar