Tahun Ini, Pemerintah Aspal Gunung Beo

oleh -63 views
Kepala Dinas PUPR Kabupaten Konkep, Israwan Sulpa

ANOATIMES.ID, KONKEP – Di tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bakal melakukan pengaspalan jalan Gunung Beo. Gunung Beo merupakan akses penghubung dua kecamatan yaitu Kecamatan Wawonii Barat dan Wawonii Utara.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Konkep, Israwan Sulpa mengatakan ruas jalan penghubung dua kecamatan tersebut bakal segera diaspal, sehingga masyarakat yang kerap melintas dapat merasakan kenyamanan berkendara di jalan beraspal.

Baca Juga : Realisasi Beasiswa Cerdas Wawoniiiku 2018 Capai Rp 2,9 Miliar

“Kurang lebih 7,75 kilometer ruas jalan Langara-Lansilowo yang belum teraspal, Inshaa Allah tahun ini akan teraspal termasuk ruas jalan Gunung Beo, jadi dari ujung aspal Langara di Wawobili akan disambung sampai di Desa Mata Iwoi, kemudian jembatan Lansilowo menuju perkampungan dan tembus ke Polsek,” tuturnya Israwan Sulfa, Kamis (24/1) saat di jumpai diruang kerjanya.

Lebih lanjut, mantan Kepala UPL Konkep tersebut mengungkapnkan tahun ini Pemerintah akan mengaspal Ruas Jalan Wawonii sepanjang kurang lebih 18 kilometer dengan mengalokasikan anggaran sebanyak kurang lebih Rp 59 miliar dari APBD Kabupaten Konkep.

Laporan : Jovi