Tak Ada Anggaran, Kepala Daerah Diminta Berkontribusi di Pesta Rakyat

0
373
Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Sultra, Kusnadi

ANOATIMES.ID, KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) berencana menggelar pesta rakyat sebagai bentuk syukuran akan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra periode 2018-2023, Ali Mazi-Lukman Abunawas. Rencananya pesta rakyat bakal dilaksanakan pada 22 September 2018 mendatang di Tugu Religi Lapangan Eks MTQ, Kota Kendari.

Dalam pesta rakyat tersebut, Pemprov mengaku tidak memiliki anggaran khusus, untuk itu, pemprov meminta para kepala daerah Bupati dan Wali Kota agar berkontribusi dalam agenda syukuran atas pelantikan orang nomor 1 dan 2 di bumi anoa tersebut.

Baca Juga : Kapolda Sultra Ditantang Tuntaskan Kasus Kematian Bripda M Fatur

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Kusnadi mengatakan dalam APBD tidak ada anggaran untuk pelaksanaan pesta rakyat. Namun, pesta rakyat merupakan agenda inisiatif pemprov.

“Tidak ada anggaran khusus buat acara pesta rakyat ini. Para bupati/walikota di Sultra kontribusi membantu kegiatan ini,” kata Kusnadi saat di temui di Gedung DPRD Provinsi Sultra, Rabu (19/9).

“Pesta rakyat ini acara inisiatif pemprov secara terbuka mengundang masyarakat sultra mensyukuri dilantiknya Gubernur Ali Mazi dan Wakil Gubernur Lukman Abunawas,” jelasnya.

Baca Juga : Ali Mazi Kembali Dipercaya Pimpin Sultra

Ditanya berapa biaya yang harus dikeluarkan kepala daerah untuk berkontribusi dalam pesta rakyat tersebut, Kusnadi enggan menyebutkan nominalnya. Namun yang jelas, kata Kusnadi konstribusi setiap kepala daerah tidak di patok jumlahnya.

“Mereka (bupati/walikota) berkontribusi menyelenggarakan acara pesta rakyat ini, jadi tidak terlalu ditekankan berapa anggaranya,” ucapnya diplomatis.

Untuk diketahui, dalam pesta rakyat yang rencananya bakal digelar pemprov sultra bakal menyajikan ribuan talang berisikan makanan atau kuliner budaya sultra.

“Pesta rakyat berkonsep Pekande-kandea budaya masyarakat Buton,” ungkapnya.

Laporan : Jayusman
Editor: Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here