Telat Ditangani Pihak Rumah Sakit, Bayi di Konkep Meninggal Dunia

oleh
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).
  • 62
    Shares

ANOATIMES.ID, KONKEP – Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) kembali di soal. Seorang bayi laki-laki yang berusia satu bulan lebih meninggal dunia diduga akibat terlambat mendapat penanganan medis.

Orang tua bayi tersebut, Jumadil mengaku kecewa terhadap pelayanan RSUD Konkep, hingga berujung pada meninggalnya anak yang ia sayangi.

Jumadil mengaku, dirinya membawa anaknya ke rumah sakit karena mengalami demam. Dia dan anaknya tiba sekitar pukul 11.00 Wita di rumah sakit, namun rumah sakit terkesan lamban dalam menangani pasien.

“Kita datang jam 11.00 Wita siang, mereka (pihak rumah sakit) tidak kasih infus, nanti selesai magrib baru mereka infus,” ungkap Jumadil, Kamis (11/4/2019).

Namun apa dikata, putra Jumadil telah tiada. Jumadil yang membawa anaknya ke rumah sakit dengan harapan agar bisa kembali sehat seperti sediakala, justru menjadi hari terkahir ia bersama putranya.

“Maunya mereka infus dulu, tapi ini mereka langsung suruh saya rujuk ke Kendari, dengan kondisi bayiku lemah sudah dua hari tidak mendapat kasih asi,” kata jumadil.

Sementara itu, Direktur RSUD Konkep, Rudi Utomo, saat di temui di kediamanya di hari yang sama, mengungkapkan bahwa dirinya sudah mendengar terkait informasi tersebut, namun dirinya belum mengetahui secara detail kronologisnya.

“Saya dengar itu tapi baru mau panggil ini dokter dan perawat untuk memastikan secara langsung,” kata Rudi.

Laporan: Jovi