Temui Massa Aksi, DPD I Golkar Sultra: DPP Belum Keluarkan SK Resmi Untuk Pilgub

0
1648
Ketua Harian DPD I Partai Golkar Sultra, Imam Alghazali dan Sekertaris Golkar Muhammad Basri saat menemui kader yang menolak Ali Mazi. Foto : Awi

ANOATIMES.ID, KENDARI – Ketua Harian DPD I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Imam Alghazali mengatakan DPP Partai Golkar belum mengeluarkan Sk resmi terkait dukungan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sutra 2018 mendatang.

“DPP belum mengeluarkan Sk resmi terkait dukungan di Pilgub,” ujar Imam Alghazali saat menerima masa aksi di depan Kantor DPD I Partai Golkar Provinsi Sultra yang menolak keputusan DPP mendukung Ali Mazi, Kamis (12/10/2017).

Baca Juga : Buntut SK Ali Mazi, Kantor DPD I Golkar Didemo Kadernya

Lanjut Imam menjelaskan DPP akan mengeluarkan Sk terhadap satu (1) dari tiga (3) nama yang dihasilkan dari Rapimdasus DPD II yaitu (Rusman Emba dan Asrun) dan Pleno DPD I ( TIna Nur Alam) beberapa saat lalu.

“Insya Allah DPP akan keluarkan 1 dari 3 nama,” tegasnya.

Imam meminta agar para kader mempercayakan persoalan ini kepada DPD I, untuk menindak lanjuti isi permintaan kader Partai Golkar. DPD I saat ini intens berkomunikasi dengan DPP.

“Percayakan kepada kami, sekarang domain berada di DPP. DPP berhak mengeluarkan 1 dari 3 nama itu (Rusman, Asrun dan Tina Nur Alam),” ungkapnya.

“Sampai saat ini juga kami belum menerima fisik surat itu, dan ketika kami menerima fisik surat itu, kami akan segera tindak lanjuti,” katanya.

Baca Juga : KPU RI Tunjuk KPU Sultra Laksanakan Bimtek Terpadu Nasional

Pada kesempatan yang sama, Sekertaris DPD I Partai Golkar Sultra, Muhammad Basri menjelaskan DPP tidak pernah menggelar rapat pembahasan mengenai Pilgub Sultra.

“Saya tiga kali hadir di rapat DPP dan tidak pernah dibahas soal Pilgub, yang dibahas hanya dukungan untuk Pilbup dan Pilwali,” ungkapnya.

“Sk itu saya anggap belum resmi sebab tida punya mekanisme. Kalau memang resmi harusnya surat itu disampaikan ke kami,” tegas Basri.

Untuk di ketahui usai di terima Ketua Harian DPD I Partai Golkar Sultra Imam Alghazali dan Sekertaris Muhammad Basri, massa aksi lalu membubarkan diri meninggalkan Kantor DPD I Partai Golkar Sultra.

Laporan : Awi

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here