Terapkan Disiplin, Wabup Mubar Minta PNS Bekerja Berlandaskan Undang-undang

oleh
Wakil Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar), Achmad Lamani
  • 3
    Shares

ANOATIMES.ID, MUBAR – Wakil Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar), Achmad Lamani meminta seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar menerapkan kedisiplinan dan bekerja berlandaskan undang-undang yang berlaku.

Ahmad Lamani juga mengingatkan agar seluruh PNS untuk menerapkan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS kedalam dirinya. Menurutnya, peraturan tersebut sudah lama tidur dan tidak difungsikan.

“Kalau kita memilih profesi kita sebagai PNS dan tentunya acuannya pada undang-undang kepegawaian. Saya berharap seluruh PNS lingkup Pemda Mubar dapat melaksanakan tugasnya secara profesional dan sebaik-baiknya sebagai bentuk pengabdian kita terhadap bangsa dan negara,” kata Achmad Lamani, Sabtu (6/4/2019).

Menurutnya, PNS sebagai profesi harus berlandaskan pada prinsip nilai dasar, kode etik dan perilaku komitmen dan integritas moral. Hal itu, untuk membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis dan terpercaya dengan tetap mengutamakan profesionalitas yang sudah termasuk dalam undang-undang.

“Kedisiplinan memang menjadi fokus utama Pemda Mubar dalam menjalankan tugas sebagai PNS, dari kedisiplinan seorang pegawai dapat memberikan contoh moral, etika, loyalitas terhadap tugas dan tanggung jawab atau kewajiban selaku pelayan masyarakat,” tuturnya.

Achmad Lamani juga menyampaikan selamat datang kepada peserta CPNS di Birokrasi Pemda Mubar. Lanjut, dirinya mengingatkan kepada CPNS untuk bekerja profesional dan selalu menerapkan kedisiplinan dalam dirinya.

“Saya minta CPNS bekerja secara profesional. Profesional itu bukan berarti tiba masa tiba akal, tetapi dalam menyelesaikan tugas sebagai PNS sesuai aturan yang berlaku,” jelasnya.

Selain itu, dirinya meminta kepada CPNS untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) di dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara. “Jadilah abdi negara yang selalu menerpakan kedisiplinan yang berlandaskan undang-undang,” imbuhnya.

Laporan : Alim Mbar