Terduga Pelaku ke Dua Pembakar Randis Pejabat Dikbud Muna Tertangkap

oleh -49 views
Terduga pelaku ke dua pembakar randis Kudus Muharam, Rmd (19) saat digelandang ke Polres Muna

ANOATIMES.ID, MUNA – Setelah berhasil meringkus JU (21) terduga pelaku peneror dan pembakar Kendaaan Dinas (Randis) pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Muna, Sultra, lima jam setelah kejadian, kini jajaran Polres Muna kembali berhasil meringkus seorang terduga pelaku lainnya, Rmd (19).

Rmd diringkus satuan reserse kriminal (reskrim) Polres Muna, Senin (25/9/2017) di persembunyiannya di sebuah rumah kebun, di Desa Mantobua Kec Loghia pada pukul 7.30 Wita.

“Hasil pengembangan dan pemeriksaan sejumlah saksi, mengarah ke Rmd,” ujar Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos P Sinaga melaluo Kasat Reskrim Polres Muna Iptu Fitrayadi, Senin (25/9/2017) di kantornya.

Lanjut, Fitrayadi menjelaskan salah seorang saksi yang diperiksa ialah pemilik kendaraan sepeda motor yang digunakan kedua terduga pelaku saat melakukan aksinya. Dalam kesaksian pemilik kendaraan, ke dua pelaku meminjam kendaraanya pada pukul 22.00 Wita, malam sebelum kejadian pada Minggu (24/9/2017) sekitat pukul 03.00 Wita dini hari.

“Berdasarkan keterangan dari pemilik motor, motornya terakhir dipinjam Rmd sekitar pukul 22.00 Wita (malam sebelum kejadian),” katanya.

“Sain itu juga, kesaksian dari Ju yang mengatakan bahwa dirinya saat itu bersama Rmd,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pejabat Dikbud Muna yang mendapat teror pembakaran Randis tersebut ialah Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar (SD), Kudus Muharam. Kudus Muharam di teror pada Minggu (24/9/2017) sekitar pukul 03.00 Wita, saat dirinya sedang tertidur pulas di kediamannya di Jalan Teratai, Kelurahan Wamponiki, Kecamatan Katobu, Kota Raha.

Laporan : Ham