Terpilih Secara Aklamasi, Hugua Pimpin PHRI Sultra

0
772
Hugua
Ketua PHRI Sultra yang baru terpilih secara aklamasi, Hugua (Paling Tengah). (foto: Rahmat R. /anoatimes.id)

ANOATIMES.ID, KENDARI – Musyawarah Daerah(Musda) Badan Pengurus Daerah (BPD), Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Minggu, (22/10/2017) di Hotel Zahra Kendari telah menetapkan Hugua sebagai ketua.

Hugua terpilih secara aklamasi dan tidak memiliki penantang dalam Musda BPD PHRI Sultra yang ke-7.

Setelah terpilih, Hugua menggantikan Hendra yang telah menjabat sebagai ketua selama 2 periode menjabat sebagai ketua PHRI Sultra.

Baca Juga : Sukseskan Pilgub Sultra 2018, KPU Gandeng BKMT dan Pelajar

Stering Komite Musda, yang dipimpin oleh Umar Bonte, tanpa berlama-lama menetapkan Hugua sebagai ketua PHRI.

“Secara otomatasi Hugua terpilih secara aklamasi, alasannya adalah hanya satu nama yang mendaftar sebagai calon Ketua PHRI,” kata Anggota DPRD Kota Kendari tersebut.

Dalam Musda tersebut, Umar meminta pendapat kepada seluruh peserta Musda, apakah kita sepakat bahwa Hugua terpilih secara aklamasi?

“Sepakat sambil bertepuk tangan,” teriak semua peserta.

Setelah disepakati bersama,  Umar Bonte mengetuk palu penetapan Hugua sebegai Ketua PHRI Sultra yang terpilih secara aklamasi.

Setelah ditetapkan oleh stering komite, Hugua sempat memberikan orasi keterpilihannya.

“Saya bergeliat di dunia pariwisata selama 20 tahun yang lalu, hingga akhirnya berhasil memporomisikan Wakatobi saat telah menjabat sebagai Bupati Wakatobi dan dikenal di mancanegara saat ini,” ucap ketua DPD PDIP Sultra.

“Setelah terpilih ini, kita akan melakukan banyak terobosan untuk mengembangkan pariwisata Sultra yang ditopang oleh Hotel dan Restoran,” jelas Mantan Bupati Wakatobi dua periode tersebut.

Laporan : Rahmat R

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here