Tersangka Dugaan Percetakan Sawah Fiktif di Muna Bertambah

0
475
anoatimes
Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi Sultra Janes Mamangkey

ANOATIMES.ID, KENDARI – Kasus dugaan korupsi percetakan sawah fiktif di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) sejak 2012 hingga 2017 saat ini masih terus berproses. Terbaru, penyidik Polda Sultra sudah melimpahkan berkas beberapa tersangka ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra.

Semula jumlah tersangka dari kasus yang merugikan negara miliaran rupiah ini berjumlah tiga orang yakni, Mantan Kadis Pertanian Muna Alimuddin (Kuasa Pengguna Anggaran sekaligus PPK), Tehnisi Dinas Pertanian Muna La Pedumu, dan Wakil Ketua DPRD Muna Arwin Kadaka (Penyedia alat). Rupanya jumlah tersangka masih bertambah satu orang yakni manta Kepala Dinas Pertanian (Pengganti Alimuddin) MS.

Baca Juga : Kejati Teliti Berkas Wakil Ketua DPRD Muna

Kasi Penkum dan Humas Kejati Sultra, Janes Mamangkey mengatakan peran MS ialah melakukan pencairan dana sebesar Rp 4 miliar.

“Kadis sebelumnya pak Alimuddin mencairkan Rp 2 miliar, lalu Alimuddin digantikan oleh Kadis Selanjutnya yaitu MS, MS lalu mencairkan anggaran Rp 4 miliar di tahun 2012,” ujar Janes, beberapa saat lalu.

Baca Juga : Putusan MA Diabaikan, Lima Perusahaan Ini Masih Aktif “Garap” Lahan PT Antam

Lanjut, Jandes menambahkan bahwa saat ini berkas yang sudah ada di Kejati baru tiga orang, dan semenara dilakukan penelitian oleh penyidik terhadap berkas para tersangka.

“Baru ada 3, kami masih menunggu berkas tersangka tambahan,” tambahnya.

Laporan : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here