Tidak Hadir di Rapat Pemberantasan Korupsi, Begini Jawaban Ali Mazi

oleh

ANOATIMES,ID. KENDARI – Ketidakhadiran Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi dan Wakil Gubernur (Wagub) Lukman Abunawas dalam rapat koordinasi pemberantasan korupsi di kantor gubernur, Rabu (I7/7/2019), menjadi pemberitaan di beberapa media online dan cetak.

Kamis (18/7/2019), H Ali Mazi mengklarifikasi ketidakhadirannya dalam rakor yang diinisiasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

H Ali Mazi mengungkapkan dirinya tidak hadir karena kegiatan rakor KPK bertepatan dengan acara pembukaan Indonesia Internasional Smart City Expo di Jakarta yang rencananya akan dibuka Presiden RI Jokowi.

“Di koran di tulis gede-gede katanya gubernur, wakil gubernur dan sekda tidak hadir. Padahal yang buka (Rakor pemberantasan korupsi) sekda,” ungkapnya tanpa menyebut nama koran yang memberitakannya.

“Saya mohon kalau ada teman-teman pers di sini, konfirmasi dulu karena kalau sudah berita disebarkan pada masyarakat yang ada. Kita menjerit, kita menangis,” ucapnya.

Gubernur periode 2003-2008 ini mengatakan berkeinginan hadir dalam rapat pemberantasan korupsi, karena sangat membantu mengajarkan bagaimana melakukan pelayanan dan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Tapi kapan kita tidak dilihat tanpa konfirmasi. Aduh, Alhamdulillah ampun saya. Mudah-mudahan jangan terulang lagi,” pintanya.

Laporan : Jayusman