Tie Saranani Masuk DPO Polda Sultra

0
469
Titing Suryana Saranani alias Tie Saeanani Foto : Facebook Tie Saranani

ANOATIMES.ID, KENDARI – Tie Saranani yang merupakan terlapor dalam tindak pidana dugaan pelanggaran UU ITE atas laporan Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Prof Muhammad Zamrun ke Polda Sultra, kini dimasukan ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polda Sultra.

Tie Saranani dinilai tidak koperatif dalam menjalani proses hukum di Polda Sultra, untuk itu penyidik resmi menetapkan dan memasukan Tie Saranani ke dalam DPO Polda Sultra, pada Senin (8/10), kemarin.

Baca Juga : Jadi Tersangka, Tie Saranani Terancam 4 Tahun Penjara

Kabid Humas Polda Sultra, AKPB Harry Goldenhart membenarkan penetapan Tie Saranani sebagai DPO. Menurutnya penyidik sudah melakukan proses hukum sesuai prosedur yang berlaku, hanya saja Tie Saranani tidak menunjukan etikad baik, dan akhirnya penyidik menetapkan dan memasukannya sebagai DPO Polda Sultra.

“Ia benar mas kemarin (8/10) oleh Krimsus Polda Sultra,” kata AKBP Harry Goldenhart via whatsapp peribadinya, Selasa (9/10).

Pasca penetapan tersebut, AKBP Harry Goldenhart mengimbau kepada Tie Saranani agar menyerahkan diri untuk menjalani proses lebih lanjut.

“Saya mengimbua kepada yang bersangkutan (Tie Saranani, red) menyerahkan diri untuk proses lebih lanjut,” tuturnya.

Ia juga menambahkan bahwa persoalan yang menjerat Tie Saranani untuk dapat dijadikan pelajaran oleh masyarakat untuk mudah menyebarkan hoaks dan hate speech, karena setiap informasi apapun yang di share akan meninggalkan jejak digital yang akan menjadi alat bukti dalam UU ITE.

Untuk diketahui, selain dilaporkan oleh Prof Muhammad Zamrun, Tie Saranani juga dilaporkan oleh mantan Ketua KPU Sultra, Hidayatullah atas dugaan pelanggatan UU ITE.

Laporan : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here