Tie Saranani Serahkan Diri ke Kejati, Polda Lakukan Penjemputan

oleh -65 views
Tie Saranani saat dijemput Penyidik Subdit 2 Ditreskrimsus Polda Sultra di Kejati Sultra.

ANOATIMES.ID, KENDARI – DPO Polda Sultra, Tie Saranani menyerahkan diri ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra, Selasa (15/1). Mengetahui Tie Saranani berada di Kejati Sultra, Tim Penyidik Unit Eksus 1 Subdit 2, Ditreskrimsus Polda Sultra langsung melakukan penjemputan terhadap Tie Saranani.

Dirkrimsus Polda Sultra, Kombes Pol Yandri membenarkan bahwa saat ini Tie Saranani sudah diamankan di Polda Sultra.

“Ya, sudah kita amankan,” kata Kombes Pol Yandri, Selasa (15/1) via seluler.

“Baru saja (di amankan),” tambahnya

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhart menjelaskan Tie Saranani di jemput di Kantor Kejati Sultra sekitar pukul 13.45 Wita, dan langsung di bawa ke Polda Sultra. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan kepada Tie Saranani.

“Kita tidak tahu apa motif yang bersangkutan (Tie Saranani, red) berada di Kantor Kejati. Kita dapat informasi bahwa yang bersangkutan berada di Kejati dan kita lakukan penjemputan,” jelas AKBP Harry Goldenhart.

“Tadi sekitar 13.45 Wita,” tuturnya.

AKBP Harry Goldenhart menambahkan bahwa saat ini proses hukum Tie Saranani sudah dinyatakan P21, tinggal penyerahan barang bukti dan tersangka ke Kejaksaan.

Untuk diketahui, Tie Saranani di duga melakukan tindak pidana pelanggaran UU ITE terhadap Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Prof Muhammad Zamrun.

Laporan : Awi