Tim RM-SK Tetap Kawal Proses Pilgub

0
271
anoatimes
Jaffray Bitttikaka (tengah) saat menggelar konfrensi pers, Minggu (1/7) di Posko Induk RM - SK. Foto : Awi / anoatimes.id

ANOATIMES.ID, KENDARI – Tim pemenangan pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) nomor urut 3, Rusda Mahmud – Sjafei Kahar (RM – SK) tetap mengawal proses Pemilihan Gubernur (Pilgub).

Wakil Ketua Tim Pemenangan RM – SK, Jaffray Bittikaka mengatakan pihaknya tetap melakukan pengawalan terhadap proses pilgub, sebab berdasarkan data tim, banyak menemukan adanya pelanggaran-pelanggaran.

“Sampai saat ini, kita masih mengumpulkan data pelangaran-pelanggaran,” ujar JB (sapaan akrab Jaffray Bitikaka, Minggu (1/7) malam di Posko Induk RM – SK.

Menurut JB, dari sekian data pelangaran yang dimiliki Tim RM-SK, seharusnya Pemungutan Suara Ulang (PSU) tidak hanya dilakukan di 41 TPS saja, akan tetapi lebih dari 41 TPS.

“Dalam 1 atau 2 hari ini, kita akan rampungkan data, selanjutnya akan di kaji oleh kuasa hukum kami, untuk sikap selanjutnya,” katanya.

Lanjut, JB menambahkan paslon RM – SK mengapresiasi putusan PSU di 41 TPS di 10 Kabupaten dan Kota, dengan begitu jelas tergambar adanya pelanggaran yang terstruktur dan masif yang terjadi.

“RM – SK yakin adanya pelanggaran yang masif dan terstruktur.

Laporan : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here