Tingkatkan Pelayanan, BPJS Kesehatan Tempatkan Dropbox di 5 Kecamatan

oleh -194 views

ANOATIMEA.ID, KENDARI – Upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat, BPJS Kesehatan memiliki inovasi baru berupa penempatan dropbox pendaftaran JKN-KIS di setiap Kacamatan yang ada di Kota Kendari. Hal tersebut merupakan salah satu fokus utama BPJS Kesehatan dalam tahun 2017.

Kepala BPJS Kesehatan Kendari, dr. Dina Diana Permata mengungkapkan, penempatan dropbox tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat yang memiliki waktu atau untuk mempermudah dalam mendaftarkan diri dalam program JKN-KIS.

“dropbox yang dikecamatan dapat mempermudah masyarakat dalam mendaftarkan diri pada program JKN-KIS,” ungkapnya, Senin (12/5/2017).

Dijelaskannya, dropbox merupakan sistim yang akan memberi kemudahan bagi peserta dalam mengurus administrasi kepesertaan mereka.

“Nantinya setelah mendaftarkan diri melalui dropbox dan formulirnya telah diterima pihak kami, peserta akan dihubungi melalui SMS tentang besaran iuran dan waktu pembayarannya,” jelasnya.

Kali ini, lanjutnya, baru lima kecamatan yang akan ditempatkan dropbox tersebut, yakni Kecamatan Kendari Barat, Kendari, Poasia, Abeli, serta Baruga.

“Kami baru akan menyiapkan dropbox pada lima kecamatan dan pengambilan formulir pendaftaran secara gratis, sehingga masyarakat kita tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor BPJS untuk mendaftar sebagai peserta JKN-KIS,” tutupnya.

Laporan: Iwan