Tingkatkan Pengguna JKN-KIS, BPJS Kesehatan Teken MoU Dengan Pemkot Kendari

oleh -35 views

ANOATIMES.ID, KENDARI – Untuk meningkatkan cakupan wilayah pengguna JKN-KIS, BPJS Kesehatan mulai menggandeng Pemerintah Daerah, termasuk Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

Kepala BPJS Kesehatan Kendari, dr. Dina Diana Permata mengungkapkan, pihaknya akan terus melakukan berbagai cara dalam mempermudah masyarakat dalam pendaftaran kepesertaan masyarakat dalam JKN-KIS.

“Upaya yang dilakukan ini semata hanya untuk membantu masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu sehingga akan kami tempatkan dropnox di setiap kecamatan yang ada, sehingga dengan mudah masyarakat menjangkaunya,” jelasnya, Senin (12/5/2017).

Ditempat yang sama Walikota Kendari, Ir. Asrung mengatakan, Pemkot Kendari sangat mengapresiasi peningkatan pelayanan yang dilakukan oleh pihak BPJS Kesehatan yang nota benenua sebagai lembaga publik dalam melayani masyarakat Kota Kendari.

“Banyak hal yang harus diperbaiki sehingga banyak hak-hak masyarakat yang tidak terabaikan dalam menggunakan program jaminan BPJS,” ungkapnya.

Namum, lanjutnya, yang menjadi poin penting adalah peningkatan pelayanan melalui pengembangan infrastruktur yang masih kurang memadai, serta pengadaan obat-obatan yang dapat dijangkau oleh masyarakat secara langsung.

“Dengan adanya MoU ini akan meningkatkan cakupan wilayah pengguna JKN-KIS tersebut pada masyarakat Kota Kendari, program tersebut juga dapat digandengkan dengan program Jamkesda yang menjadi program utama Pemkot Kendari dalam bidang kesehatan,” tutupnya.

Laporan: Iwan

Editor : Awi