Uang Barang Bukti OTT KPK Gadungan Rp 34 Juta Lebih

oleh -131 views
Ke lima anggota KPK Gadungan yang diamankan di Polsek Wawonii, Selasa (3/4). Barang bukti uang Rp 34.700.000. Foto : Jovi / anoatimes.id

ANOATIMES.ID, KONKEP – Lima orang anggota KPK Gadungan diamankan di Polsek Wawonii. Ke lima anggota KPK Gadungan tersebut ditangkap di Desa Polara, Kecamatan Wawonii Tenggara, Selasa (3/4) usai melancarkan aksinya dengan memeras sejumlah Kepala Desa dan Kepala Sekolah.

Kapolsek Wawonii, Iptu La Ajima membenarkan adanya penangkapan tersebut, ke lima anggota KPK gadungan tersebut berinisial Is (42), Ju (38), Ivan (31), Ari (34), dan Hu (40).

“Ke limanya sudah diamankan di Polsek Wawonii untuk diproses,” ujar Iptu La Ajima via seluler, Selasa (3/4).

Iptu La Ajima mengatakan dari tangan ke lima tersangka di sita barang bukti Rp 34.700.000, dari beberapa kepala sekolah dan kepala desa.

“Dalam melakukan aksinya mereka menggunakan sebuah kendaraan rental jenis Avansa Siler bernomor polisi DT 1605 CA. Mereka menggunakan stelan rapi dan beberapa mengenakan seragam bertuliskan LP-KPK,” tambahnya.

Informasi yang dihimpun anoatimes.id ke lima anggota KPK gadungan tersebut sudah beberapa kali masuk ke Kabupaten Konkep, terbukti ada beberapa korban yang mengaku diperas pada Kamis (15/3) dan Jumat (16/3) lalu.

Laporan : Jovi
Editor : Awi