UHO Ancam DO Mahasiswanya yang Ikut Aksi 299 di Jakarta

0
1367

ANAOTIMES.ID, KENDARI – Pihak Universitas Halu Oloe (UHO) ancam bakal memberikan sejumlah sanksi bagi mahasiswanya yang ikut terlibat dalam gerakan 299 September 2017 di gedung DPR-RI Jakarta.

Ancaman tersebut bermula dari tersebarnya video sejumlah mahasiswa atas nama Mahasiswa Sultra, diduga pula ada beberapa mahasiswa UHO terlibat dalam aksi penolakan Perppu Ormas No. 2 Tahun 2017 dan penolakan kebantikan PKI dan mendukung HTI.

Hal ini membuat UHO mengambil tindakan tegas dan segera mengidentifikasi mahasisiwanya yang ikut dalam aksi tersebut.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UHO, Nur Arafah mengatakan pihaknya tidak pernah memberikan izin kepada mahasiswa untuk mengikuti kegiatan yang bersifat radikal.

“Mereka ikut Aksi 299 itu bukan atas nama kampus UHO ya, tetapi itu atan nama pribadi mereka. Kami dari pihak kampus tidak pernah mengizinkan mahasiswa untuk ikut kegiatan yang bersifat radikal,” katanya Arafah saat di temui di ruang kerjanya, Jumat (29/09/2017).

Lanjutnya, saat ini pihak UHO sedang melakukan identifikasi mahasiswa yang terlibat dalam aksi 299.

“Ya kami sedang mengidentifikasi siapa mahasiswanya. Ancaman paling berat itu DO, kalau tidak mau ikuti aturan kampus maka akan di DO. Nanti dilihat bentuk pelanggarannya juga baji hanya skorsing,” tegasnya.

Laporan : Rahmat R

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here