UHO dan TNI AU Teken MoU

oleh -81 views
Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun dan Komandan TNI AU Lanud Halu Oleo, Kolonel PNB Nana Resmana saat menandatangani MoU Foto : Humas UHO

ANOATIMES.ID, KENDARI – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof Muhammad Zamrun bersama Komandan TNI Angkatan Udara (AU) Lanud Halu Oleo, Kolonel PNB Nana Resmana bersama-sama menandatangani Memori of Understanding (Mou), Rabu (30/1) di sela-sela Rapat Senat Luar Biasa Wisuda Mahasiswa UHO di Auditorium UHO. MoU ke duanya meliputi penyelenggaraan pendidikan, pelatihan, pengkajian, penelitian dan pengembangan kelembagaan.

Prof Muhammad Zamrun mengatakan penandatanganan MoU berawal dari adanya mahasiswa UHO yakni Fakultas Ilmu Budaya (FIB) yang sebelumnya melakukan praktek lapagan di kawasan hutan sekitar Pangkalan Lanud Halu Oleo. Kemudian dari Lanud meminta agar hutan yang berada di wilayah Lanud Halu Oleo dapat di eksplore lebih baik lagi.

Baca Juga : Siap-siap! UHO Wacanakan Rekrut Dosen Non PNS

“Mereka (Lanud, red) minta bagaimana hutan yang mereka punya di eskplore dengan bagus makanya nanti kita akan kerjasama tentang itu,” kata Prof Muhammad Zamrun.

Prof Muhammad Zamrun menjelaskan kerjasama sebenarnya sudah berjalan sebelum penandatanganan MoU, hanya saja biar lebih legal dan formal dilakukan MoU. Jadi, dengan adanya MoU ini juga, nantinya dosen dan mahasiswa UHO dapat melakukan penelitian demi menjaga hutan dan beberapa peninggalan yang ada di wilayah Lanud Halu Oleo.

“Sebelum MoU kita sudah jalan di sana, tapikan biar lebih legal kita tandatangah MoU,” ungkap orang nomor wahid di UHO itu.

Laporan : Awi