UHO Masuk 50 PTN dan PTS Terbaik Se-Indonesia

oleh -58 views

ANOATIMES.ID, KENDARI – Di bawah kepemimpinan Prof Muhammad Zamrun, Universitas Halu Oleo (UHO) terus melakukan pembenahan untuk menjadi salah satu Universitas terbaik di Indonesia bahkan di dunia. Berbagai kerja-kerja nyata terus dilakukan Prof Muhammad Zamrun bersama seluruh Civitas Akademika UHO.

Diakhir tahun 2020 kemarin, UHO berhasil masuk ke dalam 50 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Terbaik di Indonesia tahun 2020 versi pemeringkatan dunia Webometrics. UHO menempati posisi 38.

Menanggapi prestasi tersebut, Prof Muhammad Zamrun mengucapkan rasa syukur atas masuknya UHO ke dalam 50 besar PTN dan PTS terbaik se-Indonesia. Menurutnya, hasil yang diumumkan oleh webometric ini merupakan buah hasil dari kerja keras seluruh Civitas Akademika UHO.

“Alhamdulillah. Ini buah kerja keras seluruh civitas akademika. Artinya kita sudah pada arah yang benar untuk menuju perguruan tinggi yang dapat bersaing di level nasional dan internasional,” ujar Prof Muhammad Zamrun saat dikonfirmasi via seluler, Jumat (8/1/2021).

Orang nomor wahid di UHO ini, memiliki taget di tahun 2021 ini, agar UHO dapat menempati posisi 30 besar sebagai PTN dan PTS terbaik se-Indonesia. “Tentu bisa masuk 30 besar. Dan ini harus diperjuangkan bersama. Kerja cerdas dan kerja ihlas oleh seluruh pimpinan universitas dan fakultas, seluruh dosen, pegawai dan mahasiswa. Dengan bersama Insyaa Allah kita bisa wujudkan,” harapnya.

Laporan : Rizky