UHO Tingkatkan Kualitas SDM Dosen – Dosennya

oleh
Rekotr UHO, Prof Muhammad Zamrun didampingi Ketua LPPMP UHO, La Ode Santiaji Bande. saat membuka pelatihan Applied Approach (AA) tahun 2019. Foto : Humas UHO for anoatmes.id

ANOATIMES.ID, KENDARI – Sebagai Kampus yang terus menelorkan alumni – alumni yang terdidik dan mumpuni, Universitas Halu Oleo (UHO)  terus melakukan pembenahan, tidak hanya pada infrastruktur kampus saja, melainkan juga melakukan peningkatakan Sumber Daya Manusia (SDM) yakni para tenaga pengajar atau dosen. Peningkatakan SDM para dosen sangatlah penting dan menentukan kualitas dari anak didik atau alumni yang ditelorkan UHO.

Kamis, (3/7/2019), UHO melalui Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Universitas Halu Oleo (LPPMP) menggelar Pelatihan Applied Approach (AA) tahun 2019 kepada 63 tenaga pendidik atau dosen UHO.

Kegiatan yang dijadwalkan dilaksanakan selama lima hari sejak 3 hingga 7 Jul 2019 mendatang, dibuka langsung oleh Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun. Dalam sambutannya, Prof Muhammad Zamrun mengatakan pelatihan ini memprioritaskan pengembangan mutu untuk meningkatkan kemampuan para dosen, khususnya dibidang pendidikan dalam pembelajaran.

63 dosen UHO menerima materi dalam pelatihan Applied Approach (AA) tahun 2019

“Para dosen diharapkan mampu mengembangkan strategi pembelajaran yang merujuk pada penggunaan model yang tepat dari strategi belajar (Pendagogik) melalui pelatihan yang relevan,” tuturnya.

“Hal itu juga terkait dengan tantangan yang akan dihadapi di era revolusi industri 4.0.,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Pelatihan, Saefuddin menjelaskan pelatihan Applied Approach adalah program lanjutan dari pekerti.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan profesionalisme dosen dari tahap perencanaan, pembelajaran hingga perkuliahan. Diharapkan Pelatihan Applied Approach akan menghasilkan lulusan yang kreatif, inovatif, berjiwa entrepreneur serta visioner,” ungkapnya

Untuk diketahui, Pelatihan Appoach dilaksanakan di aula lantai II gedung rektorat UHO degan dihadiri pula Ketua LPPMP UHO, La Ode Santiaji Bande.

Laporan : Awi