Ujian Nasional Kompetensi Dokter Indonesia, Mahasiswa FK UHO Lulus 100 Persen

oleh

ANOATIMES.ID, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) kembali mengukir prestasi melalui mahasiswanya. Kali ini datang mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) UHO, dimana dalam Ujian Nasional Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter Indonesia, mahasiswa kedokteran UHO lulus 100 persen.

Wakil Dekan FK UHO, dr Ashaeryanto mengatakan kelulusan hingga 100 persen ini merupakan kali ke dua yang berhasil dicapai. Di mana pada ujian sebelumnya juga mahasiswa kedokteran UHO juga lulus 100 persen.

“Alhamdulillah untuk ke dua kalinya pada periode April 2019 FK UHO Kendari berhasil meluluskan 100% pada Ujian Nasional tersebut,” ujar dr Ashaeryanto, Kamis (16/5/2019).

dr Tanto sapaan akrab dr Ashaeryanto menjelasakan bahwa atas raihan prestasi ini membuktikan bahwa sebagai institusi yang menyelenggarakan Pendidikan Kedokteran di Indonesia, UHO melalui FK terus menunjukkan kualitasnya dalam menghasilkan Dokter yang berkualitas untuk melayani Masyarakat. “Ini adalah prestasi yang membanggakan dan bisa diraih atas kerjasama banyak pihak dalam mendidik calon dokter. Tepat di hari Jumat, 26 April 2019, FK UHO menggelar Pengambilan Sumpah Dokter kepada para Dokter yang berhasil lulus ujian nasional tersebut,” katanya.

Secara keseluruhan, kata dr Tanto berjumlah 24 dokter. Setelah ini? mereka yang dinyatakan lulu akan melanjutkan studi lagi pada program Dokter Internship selama 1 tahun dan kemudian akan membantu terdistribusinya dokter di wilayah Sulawesi Tenggara secara merata.

“Kami ucapkan selamat bertugas kepada dokter lulusan baru FK UHO dan kami ucapkan terimakasih kepada seluruh dosen, baik dosen tahapan Sarjana maupun dosen pendidik klinik yang telah mendidik mahasiswa kita,” ucapnya.

“Kami juga ucapkan terimakasih kepada seluruh rumah sakit dalam wilayah Sultra yang telah dijadikan sebagai wahana bagi pendidikan fakultas kedokteran UHO,” tutupnya.

Laporan : Awi