Umar Bonte Jadi Pembicara dalam Forum Kepemudaan di Malaysia

oleh -53 views

ANOATIMES.ID, KENDARI – Umar Bonte selaku ketua KNPI Sulawesi Tenggara (Sultra) diundang langsung oleh pihak pemerintah Malaysia dan menjadi pembicara dalam acara interrnational tersebut.

Umar Bonte saat dihubingi via WhatsAppnya mengatakan pihak Malaysia telah menerima beberapa penawaran dari organisasi kepemudaan Indonesia.

“Salah satu yang kami tawarkan adalah perlindungan tenaga kerja Indonesia di negeri Jiran,” ucapnya, Jumat (16/09/2017).

Umar juga menawarkan agar anatara kepemudaan Malaisya dan Indonesia tetap menaungi berbagai aktivitas kepemudaan dan juga menjalin silaturahmi pertemuan antara lembaga kepemudaan tiap tahunnya dan dilakukan secara bergilir pada kedua negara ini.

“Alhamndulillah usulan yang kita tawarkan semua diterima dan pertemuan ini akan berlangsung tiap tahun,” jelas politisi PDIP tersebut.

Ia melanjutnya, pihak Malaisya sendiri yang turut hadir adalah organisasi kepemudannya yakni MCCT dan Permai sedangkan dari Indonesia adalah KNPI.

“Adapun tokoh-tokoh yang hadir adalah tokoh dari Malaysia dan Indonesia. Seperti Menteri Wilayah Persekutuan Malaysia, Dato Seri Tengku Adnan Mansor, Penasehat Sosil Budaya Malaysia, Setingkat Menteri, Tan Sri Dato Sri Utama Dr. Rais Yatim, Mantan Perdana Mentri Tun Abullah Haji Amad Badawi. Ada juga lima pejabat di Kementerian Dalam Negeri Malaysia, Menteri Pelacongan dan kebudayaan malaysia dan sejumlah pejabat lainnya. Sedangkan dari Pemerintah Indonesia dihadiri oleh utusan Kemepora RI, DPR RI dan Kedubes RI,” beber Anggota DPRD Kota Kendari ini.

Laporan : Rahmat R