Umar Bonte : KNPI Sultra Harus Peduli pada Generasi Muda

0
337
Ketua KNPI Sultra, Umar Bonte, saat membawakan acara Talk Show. (Foto: Rahmat Rullah/anoatimes.id)

ANOATIMES.ID, KENDARI – Ketua Kominte Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Umar Bonte memiliki cara tersendiri untuk melirik para generasi Muda salah satunya melalui acara Talk Show “Pemuda Revolusioner Menginspirasi Kemajuan dalam Bingkai Nasionalisme”.

Menurut dia, KNPI akan tetap peduli dengan generasi muda baik itu pengembangan ekonomi kreatif dan maupun pencegahan terhadap Narkoba.

Baca Juga : KNPI Sultra Harus Ambil Peran Pengembangkan Ekonomi Kreatif

“Generasi muda adalah aset bangsa, jadi kita KNPI peduli kepada genarasi muda dari semua sektor baik itu pada pengembangan ekonomi kreatif ataupun bagaimana terhindar dari narkoba,” ucapnya di Grand Clarion Hotel Kendari, Senin (30/10/2017).

Anggota DPRD Kota Kendari ini juga meminta agar pemuda harus membuat dirinya nyaman dan tidak terkontaminasi dengan tindakan-tindakan yang merusak dirinya.

“Kita minta agar generasi muda tetap pada zona aman sehingga tidak rusak karena pengaruh perkembangan zaman dan pengaruh-pengaruh obat terlarang yang saat ini merambat dimana-mana,” mintanya.

“Kita akan tetap memperhatikan para pemuda apalagi mereka ingin bangkit dengan kreatifitasnya sendiri,” tukas politis PDIP tersebut.

Sementara itu, ketua panitia Talk Show, Munawir, melihat dalam acara tersebut ada inspirasi yang didapatakan terutama bagi para generasi muda.

Menurutnya, pemuda harus selalu memiliki inisiatif untuk menjadi motor dalam mengembangkan diri dan menghindari diri dari tindakan ya tidak produktif.

“Kita sebagai generasi muda harus selalu kreatif. Pemuda juga harus terhindari dari perilaku yang amoral dan merugikan diri sendiri,” ucap mantan Ketua BEM FISIP UHO ini.

Wakil Ketua Advokasi dan Hak Asasi Manusia KNPI Sultra ini meminta kepada semua generasi muda agar terus berkarya dan menjadi penerus bang yang produktif dari segala hal.

“Kita sebagai pemuda harus tetap berada di koridor yang benar dan menjadi motor perubahan di bangsa ini,” tutup Nawir.

Laporan : Rahmat R

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here