Untuk Kedua Kalinya, Pelantikan Unsur Pimpinan DPRD Wakatobi Ditunda

oleh -63 views
Sekertaris DPRD Kabupaten Wakatobi, Rusdin

ANOATIMES.ID, WAKATOBI – Pergantian Antar Waktu (PAW) dua unsur pimpinan DPRD Kabupaten Wakatobi rupanya harus lebih bersabar lagi, sebab pelantikan harus ditunda untuk kedua kalinya. Sebelumnya pelantikan unsur pimpinan DPRD Wakatobi dijadwalkan pada 21 Januari, namun karena Bupati Wakatobi, H Arhawi sedang berdinas keluar daerah maka pelantikan dijadwalkan ulang pada 28 Januari. Sayangnya, juga kembali ditunda.

Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Wakatobi, Rusdin mengatakan penundaan kedua kalinya ini dikarenakan Kepala Pengadilan Negeri (PN) Wangi-wangi, Nyoto Indaryanto selaku pengambil sumpah dua PAW unsur pimpinan DPRD Wakatobi tidak berada di daerah.

Baca Juga : Pelantikan PAW Dua Pimpinan DPRD Wakatobi Ditunda

“Kepala Pengadilan Negeri lagi diluar daerah,” kata Rusdin saat diwawancarai di Kantor DPRD Kabupaten Wakatobi, Senin, (28/1).

Rusdin menambahkan koordinasi pada hari rabu minggu kemarin, kepala Pengadilan Negeri Wangi-wangi sudah dikonfirmasi untuk pelantikan tersebut, namun pihak Pengadilan Negeri Wangi-wangi mengungkapkan belum ada surat mengenai pelantikan PAW yang masuk ke pengadilan.

Humas Pengadilan Negeri Wangi-wangi, Viktor Surya Dipta melalui Dirga mengatakan hingga saat ini belum ada surat yang masuk dari Sekretariat DPRD wakatobi soal Pelntikan Ketua DPRD.

“Pada dasarnya kami selaku Pengadilan Negeri, apabila ada surat masuk atau permintaan maupun permintaan yang misalnya itu pelantikan atau yang lainya, kami akan laksanakan, namun kaitanya dengan pelantikan PAW ketua DPRD Wakatobi ini, tidak ada surat yang masuk ke kami dan sampai hari ini pun tidak ada surat,” ungkap Dirga.

“bisa saja kordinasi yang dilakukan sekwan itu lansung melalui Kepala Pengadilan Negeri atau pihak-pihak tertentu,” tutupnya.

Untuk diketahui, Sudirman A Hamid (PDIP) bakal dilantik menggantikan Muhammad Ali sebagai Ketua DPRD, dan Ali Kamar Halim (Hanura) menggantikan H Sukiman sebagai Wakil II.

Laporan : Syaiful