Wagub Imbau Pemudik Waspadai Cuaca Ekstrim

oleh -44 views

.ANOATIMES.ID, KENDARI – Cuaca di Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini sedang tidak bersahabat, terlebih lagi di momen masyarakat yang berbondong-bondong melakukan mudik ke kampung halaman.

Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Saleh Lasata mengimbau kepada pemudik agar berhati-hati saat melakukan perjalanan dengan kondisi cuaca yang sangat ekstream seperti saat ini.

“Saya ingin ingatkan karena cuaca ekstream tahun lalu ada kapal yang tenggelam di Wakatobi. Beberapa tahun lalu juga feri dari Bone ke Kolaka juga tenggelam karena kondisi cuaca yang ekstream,” katanya dalam rapat koordinasi mudik terpadu di kantor Gubernur Sultra, Senin (19/10/2017) kemarin.

Terjadinya kecelakaan ini tidak bisa dinafikan selain kondisi cuaca yang ekstream juga karena kelebihan muatan saat mudik.

Wagub Sultra dua periode ini meminta agar semua angkutan umum baik darat dan laut jika melebihi kapasitas penumpang jangan diberangkat.

“Untuk sarana dan transportasi yang tidak memadai di cek kembali agar tidak ada kendaraan lagi yang dapat dapat kecelakaan karena kesalah tehnis,” mintanya.

Laporan : Rahmat R.