Wagub Sultra Lantik 200 Kader Pemuda Anti Narkoba

oleh
Wakil Gubernur Sultra, H Lukman Abunawas saat melantik Kader Inti Pemuda Anti Narkoba.
  • 2
    Shares

ANOATIMES.ID, KENDARI – Pelatihan Kader Pemuda Anti Narkoba yang diselenggarakan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Sulawesi Tenggara telah resmi berakhir hari ini, Kamis (4/4/2019) sejak di mulai pada 1 April lalu. Pelatihan yang di ikuti 200 pemuda dari lima kabupaten dan kota yakni Kota Kendari, Kabupaten Konawe, Kolaka Timur, Konawe Utara, dan Bombana di tutup oleh Wakil Gubernur Sultra H Lukman Abunawas.

Penutupan pelatihan ditandai dengan dilantiknya 200 Kader Inti Pemuda Anti Narkoba oleh H Lukman Abunawas. Selanjutnya 200 kader inti tersebut langsung bekerja mensosialisasikan bahaya dan pencegahan narkoba di masing-masing daerah, dengan mewujudkan Desa Bersih Narkoba (Bersinar).

Asisten Deputi (asdep) Bidang Peningkatan Peran Pemuda, Arifin Majid mengatakan di provinsi lain, Kemenpora juga sudah melakukan pelatihan Kader Pemuda Anti Narkoba dan sudah di tindak lanjuti oleh pemeritah provinsi tersebut. Untuk itu, Arifin Majid berharap kepada pemerintah Provinsi Sultra juga dapat menindak lanjuti program ini dan mendukung kinerja para Kader Inti Pemuda Anti Narkoba pasca pelatihan.

“Di provinsi lain kita sudah buat pelatihan dan ditindaklanjuti oleh pemerintah provinsi, kita harap di Sultra juga begitu,” tuturnya.

Arifin Masjid juga berharap kepada 200 kader ini yang menjalani pelatihan agar ketika menjalankan program ini di masyarakat dapat menciptakan 1000 kader lagi di masing-masing daerahnya.

“Dari 200 kader inti diharapkan bisa menciptakan 1000 kader lagi di daerahnya,” harapnya.

Sementara itu, H Lukman Abunawas dalam samabutannya mengatakan pemerintah provinsi akan mendukung dan siap mengawal tindak lanjut pembinaan pemuda untuk mencegah narkoba dan pembinaa pengembangan generasi mua pemuda, baik bidang olahraga, maupun hal-hal mengenai prestasi-prestasi pemuda.

“Kalau ada apa-apa bilang, Insya Allah saya bantu, saya juga sebagai Ketua KONI, saya bantu, yang penting itu positif,” ungkapnya.

H Lukman Abunawas berharap dengan terbentuknya Kader Pemuda Anti Narkoba di Sultra dapat memberantas narkoba dan mengajak pemuda-pemuda di Sultra untuk tidak terjerumus kedalam dunia narkoba.

“Jadilah kader pemuda harapan bangsa dan yang dapat bermanfaat,

Laporan : Awi