Wakil Bupati Wakatobi Dukung Zona Integrasi WBK

oleh
Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud
  • 14
    Shares

ANOATIMES.ID, WAKATOBI – Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud sangat mendukung dengan adanya pencanangan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang digelar Polres Wakatobi. Pada dasarnya, pembentukan WBK merupakan upaya pemerintah untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan korupsi, serta meningkatkan mutu pelayanan publik.

“Sebenarnya untuk Pencanangan WBK ini telah kita lakukan antara lain peningkatan mutu pelayanan publik, dengan harapan kita bisa memberantas korupsi,” ungkap Ilmiati Daud, Kamis (21/3).

Ilmiati Daud berharap kepada semua kalangan agar mendukung penetapan WBK terutama di Kabupaten Wakatobi. Untuk menjadikan instansi atau lembaga sebagai WBK harus memenuhi 8 indikator hasil dan 20 indikator proses yang akan dinilai oleh Tim Penilai Internal (TPI) kemudian dievaluasi oleh Tim Penilai Nasional (TPN).

Setelah memenuhi indikator yang dimaksudkan, maka ditetapkan sebagai WBK dan diberikan predikat yang akan dievaluasi setiap tahunnya, namun jika penilaian yang dilakukan terdapat indikator yang mengakibatkan tidak terpenuhinya kriteria, maka akan dilakukan pencabutan terhadap penetapan WBK tersebut.

Olehnya itu, Ilmiati Daud berharap adanya pencangan tersebut pemerintah Kabupaten Wakatobi bisa menuju Pemerintahan yang Good Governance, pemerintahan yang bersih, menjadi suri tauladan dan baik dimata masyarakat.

Laporan : Syaiful