Warga Bobolio Minta Bupati Konkep Lakukan Pengaspalan

oleh
Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) H Amrullah saat di sambut secara adar oleh masyarakat Bobolio,Kecamatan Wawonii Selatan (Wanse). Rabu (31/7/2019)

ANOATIMES.ID, KONKEP – Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Amrullah diminta untuk segera melakulan pengaspalan di ruas jalan Bobolio, Kecamatan Wawonii Selatan (Wansel), Konkep.

Permintaan warga Bobolio tersebut disampaikan langsung oleh tokoh adat Bobolio, Nur Said ke Amrulllah saat orang nomor wahid di Konkep itu melaunching Gerakan Jumat Bersih dan Penanaman Toga serta Pengukugan Lembaga Adar Mubalik di Balai Desa Bobolio, Wansel.

Nur Said mengatakan bahwa Kecamatan Wawonii Selatan belum tersentuh aspal sepenuhnya. Oleh karena itu pihaknya meminta kepada Bupati Konkep, Amrullah untuk meneruskan pengaspalan itu sampai ke Bobolio raya.

“Pak Bupati kami minta jalan yang diaspal bukan hanya sebatas di Desa Wungkolo saja, kalau bisa jalan yang diaspal itu sampai disini (Bobolio),” kata Nur Said dengan menggunakan bahasa daerah Wawonii saat menyambut kedatangan Bupati Konkep bersama rombongannya secara adat Wawonii, Rabu (31/7/2019).

Menanggapi permintaan tokoh adat Wasel, Bupati Konkep, Amrullah menjelaskan pihaknya tidak punya maksud sedikitpun untuk menganak tirikan Kecamatan Wansel, khususnya Desa Bobolio dalam pembangunan. Akan tetapi ruas jalan Desa Wungkolo adalah status jalan provinsi.

“Tidak ada yang saya anak tirikan dalam pembangunan di Wawonii, hanya terkait jalan ruas tersebut adalah kewenangan pemerintah provinsi sehingga kami tidak bisa sepenuhnya melakukan hal yang lebih” kata Amrullah.

Lanjut Amrullah, akan tetapi pihaknya tetap akan melakukan upaya lain agar masyarakat wansel bisa juga merasakan pembangunan sepenuhnya, yaitu dengan menukar jalan lain yang sudah di aspal sehingga pemda bisa mengambil alih jalan tersebut dan mengaspalnya.

“Kita akan berkordinasi dengan provinsi untuk menukar status jalan tersebut, dan kita berikan mereka yang sudah di aspal, sehingga kita bisa melakukan pembangunan merata, agar masyarakat di wansel ini tidak terkesan di anak tirikan dalam pebangunan,” ungkap Amrullah.

Laporan : Jovi