Wow, Ada Apa KPK Sambangi Rumah Mantan Bupati Konut?

0
2416
Kediaman pribadi Aswad Sulaiman di Kendari. Tampak seorang berstelan batik sedang menutup pintu belakang sebuah mobil yang terpakir di halaman rumah mewah Aswad Sulaiman. Foto : Awi

ANOATIMES.ID, KENDARI – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI kembali menunjukan taringnya di Sulawesi Tenggara (Sultra), setelah sebelumnya di tahun 2016 lalu, KPK menggeledah kediaman pribadi rumah mantan Gubernur Sultra non aktif Sultra, Nur Alam dan menetapkannya sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan wewenang penerbitan IUP.

Kini, lembaga anti rasuah nomor wahid di Indonesia ini menyambangi kediaman pribadi Mantan Bupati Konawe Utara (Konut), Aswad Sulaiman di Jalan Lumba-Lumba, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sultra, Senin (2/10/2017).

Belum diketahui tujuan KPK ke rumah pribadi Aswad Sulaiman. Namun diduga berkaitan dengan sejumlah kasus seperti pengadaan bibit fikti tahun 2012 dan pembangunan kantor Bupati Konut.

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Sunarto membenarkan adanya tim dari KPK yang ke Kendari.

“KPK meminta back up. Kami turunkan 4 Sabhara dan 2 anggota krimsus,” ujar Sunarto saat dihubungi via seluler.

Lanjut, polisi dua melatih di pundak ini menambahkan bahwa sejauh ini pihaknya tidak mengetahui tujuan KPK ke Kendari.

“Silahkan tanya ke humas KPK ya, kami hanya membantu sampai selesai,”katanya.

Pantauan anoatimes.id rumah mewah Aswad Sulaiman di tutup rapat, namun beberapa kendaraan roda empat dan anggota Polda Sultra tampak keluar masuk. Sejumlah awak media pun masih menunggu di luar rumah mantan orang nomor wahid di Konut.

Sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak KPK soal kedatangan timnya ke rumah pribadi Aswad Sulaiman.

Laporan : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here