Wow, Pejabat Konkep ‘Ramai-ramai’ Direkomendasi Panwas ke KASN

oleh -55 views
Ketua Panwas Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Nur Rahmat.

ANOATIMES.ID, KONKEP – Asas netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib dipegang teguh dan dipatuhi oleh setiap ASN. Tak terkecuali ASN di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

Dalam asas netralitas ASN, setiap ASN dengan keras dilarang me like atau berfoto selfi dengan para bakal calon (balon) ataupun calon peserta Pilkada maupun Pilcaleg.

Namun rupanya hal tersebut tidak dipahami oleh sepuluh (10) ASN yang terdiri dari tujuh (7) pejabat Lingkup Pemerintahan Konkep dan tiga (3) staf. Ke sepuluh ASN tersebut me like, membagikan dan ikut berkomentar di media sosial (medsos) terhadap postingan salah satu foto bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Provinsi Sultra asal Konkep.

Alhasil ke sepuluh ASN tersebut direkomendasikan Panwas ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Ketua Panwas Kabupaten Konkep, Nur Rahmat mengatakan ke tujuh pejabat tersebut ialah :

  1. Kepala Bappeda Abdul Halim.
  2. Kepala Inspektorat, Yakub Taorima.
  3. Kabag Umum Mahmud.
  4. Kabid Pertanahan dan Perumahan Hasrudin.
  5. Kabid GTK Suharmin.
  6. Bendahara Dukcapil Fikrudin.
  7. Sekertaris Dinas Pariwisata Abdul Rahman,

“Tiganya staf biasa yaitu Staf Inspektorat Sunarsih, Staf Dinkes Siti Badriah, dan Staf Dinas PU Risal Riwangi ” ujar Nur Rahmat, Selasa (3/4) saat ditemui diruangannya.

“Dalam klarifikasi di Panwas mereka (ASN, res) mengatakan tidak tahu. Kita sudah rekom ke KASN minggu kemarin. Saat ini belum jawaban dari KASN, ” katanya.

Laporan : Jovi
Editor : Awi