Yudhianto Mahardika : Olahraga Balap Motor Harus Diperhatikan

oleh

ANOATIMES.ID, KENDARI – Caleg DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dapil Kota Kendari, Yudhianto Mahardika mendorongpara atlet balap motor (racer) untuk terus berprestasi. Terlbihagi di 2021 Indonesia menjadi tuan rumah pelaksana Moto GP.

Menurutnya, olahraga balap motor sama dengan olahraga lainnya, sehingga perlu perhatian dari pemerintah.

“Saya sangat mendukung olahraga balap motor ini, ini olahraga yang sangat menantang, perlu kehati-hatian dalam menjalankannya,” ungkapnya, Senin (8/4/2019).

Menurut Yudhi (sapaan akrab Yudhianto Mahardika, red), saat ini kondisi balap motor memang kurang mendapat perhatian. Ia pun memiliki cita-cita kedepannya jika terpilih ia ingin memberikan dukungan berupa pelatihan bagi atlit balap.

“Sebenarnya harus terus dilatih juga, medannya juga kalau perlu kita buatkan sirkuit tersendiri sehingga ketika bertanding di luar tidak kaget,” ujarnya.

Yudhi juga menyinggung terkait bantuan yang diberikan IMI Sultra selama ini berupa suport dan berbagai pelatihan kepada atlit balap, itu merupakan hal yang patut diacungi jempol dan ia akan belajar dari hal tersebut.

Ia pun berharap kepada atlit balap yang ada saat ini agar terus berlatih, pantang mundur bahkan jika bisa harus bisa ikut berpartisipasi dalam ajang bergengsi 2021 mendatang.

“Mudah-mudahan kita juga bisa ikut di ajang MotoGP, paling tidak kita bisa menyaksikan dan mengambil pelajaran di ajang tersebut,” pungkasnya.

Laporan : Awi