Yudisium 133 Mahasiswanya, Dekan FP UHO: Jaga Nama Baik FP

oleh
Yudisium Fakultas Pertanian UHO. 133 mahasiswa di yudisium. Foto : Humas for anoatimes.id

ANOATIMES.ID, KENDARI – Senin (15/7/2019), Fakultas Pertanian (FP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menggelar yudisium IXXXII bertempat di Aula FP. Total mahasiswanya yang di yudisium berjumlah 133 mahasiswa.

Dekan FP UHO, Prof. M.Tufaila H berpesan agar kepada para alumni untuk tetap menjaga nama baik FP. Prof . Tufaila mengatakan FP UHO telah mencapai ISO 9001:2015 dimana setiap prodi telah mendapat Akreditasi.

“Ini tentu saja merupakan akses yang baik untuk alumni Pertanian dalam mencari pekerjaan,” ujarnya.

Prof M Tufaila menambahkan bahwa para alumni FP agar tetap kompak dan saling membantu walaupun sudah tidak bersama didalam Fakultas. Jangan berharap hanya menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan tetapi mampu berkreasi dengan ilmu yang didapat.

“Kepada alumni agar saling membantu, dan dapat berkerja sesuai bidang ilmunya, tidak hanya berharap menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Tetapi lebih dari itu bisa berkreasi dalam kewirausahaan,” tuturnya.

“Kesuksesan harus dilengkapi kejujuran dan perilaku yang baik,” tambahnya.

Untuk diketahui, dari 133 mahasiswa yang yudisium terdiri dari tiga (3) jurusan yaitu Ilmu dan Teknologi Pangan (ITP), Jurusan Agribisnis dan Jurusan Agroteknologi.

“Jadi dari ketiga Jurusan yang di sebutkan tadi, jurusan ITP paling banyak mahasiswanya yang di yudisium sebanyak 67 mahasiswa, sedangkan jurusan Agribisnis sebanyak 36 mahasiswa dan Agriteknologi 29 mahasiswa,” jelasnya

Laporan : Dika